Twitter

TEMPAT WISATA TRETES JAWA TIMUR

Posted by rifal - -

Tretes merupakan daerah yang terletak di lereng Gunung Welirang dan Gunung Arjuno. Sebagai salah satu daerah tujuan wisata, hawa daerah ini sangatlah sejuk dan dikelilingi dengan panorama alam yang memikat. Tretes terletak hanya 55 km ke arah selatan dari Surabaya. Dikelilingi oleh pegunungan yang permai, kawasan ini telah dikenal wisatawan sejak jaman Belanda dan tetap ramai dikunjungi wisatawan sampai sekarang.

Fasilitas - fasilitas yang dapat kita gunakan sangatlah banyak, mulai dari hotel berbintang, villa, restoran, lapangan tenis, kebun anggrek, suaka margasatwa (Taman Safari Indonesia). Selain itu Tretes merupakan tempat perisitrahatan yang sangat ideal dengan dikelilingi pohon cemara, kebun buah dan sayur serta hamparan padi di sawah.
Wisata Tretes lain yang dapat kita nikmati yaitu air terjun Kakek Bodo, bumi perkemahan, wisata berkuda, pasar buah, air terjun Putuk Truno, dan masih banyak lagi. Bagi pengemar olah raga golf, Fina Golf Course dengan 18 hole merupakan arena olahraga yang nyaman.
Untuk perjalanan pulang, kita dapat singgah di Candi Jawi yang merupakan peninggalan Kerajaan Singosari. Didekat Candi Jawi terdapat panggung terbuka terbesar di Jawa Timur yaitu Taman Candra Wilwatikta. Pada saat - saat tertentu di tempat ini dipertontonkan beberapa kesenian Jawa Timur.

Leave a Reply