Twitter

Modifikasi Tampilan Firefox

Posted by rifal - -

Bosen dengan tampilan browser Mozilla Firefox yang itu-itu aja. Coba percantik browsermu dengan salah satu Add-ons Firefox yang satu ini. Namanya add-ons Personas. Sebenarnya untuk fungsi hampir sama dengan theme pada layanan Firefox, tapi ga tau juga kenapa mesti buat add-ons Personas untuk customize tampilan browser Mozilla. Mungkin sedikit perbedaanya kalo theme merubah tampilan secara total dari browser mulai dari tampilan background, button, tulisan, menu dll, tapi kalo add-ons Personas hanya sebatas merubah atau modifikasi bagian background saja. Jadi bisa dikatakan terlihat lebih simple dan lebih cantik tampilannya 8->.Cara menggunakannya mudah sekali sama seperti ketika memakai add-ons yang lainnya. Install add-ons di getpersonas.com. Lalu klik tombol Get Personas for Firefox – Free dan tunggu prses instalasi, restart browser mozilla firefox kalo sudah selesai, add-ons Personas sudah bisa digunakan. Untuk modifikasi tampilan mozilla firefox bisa melalui Tools – Personas for Firefox pilih tipe skin yang ingin dipakai. Atau bisa juga melalui logo add-ons personas di pojok kiri bawah pada browser. Beberapa contoh screenshot dari skin personas.

customize firefox sample addons personas addons personas for firefox
Untuk lebih lengkap mengenai tipe skin personas untuk customize firefox bisa dilihat di situsnya dan pilih menu Gallery, sudah tersedia puluhan jenis tipe skin yang bisa kita ganti setiap saat.
Jadi add-ons personas hanya untuk modifikasi tampilan firefox sebatas merubah skin atau istilahnya wallpaper, namun jika ingin merubah keseluruhan tampilan bisa menggunakan theme yang juga cukup menarik style-style yang diberikan. Add-ons ini semakin menambah koleksi add-ons yang bisa kita miliki seperti add-ons screengrab untuk capture halaman website, dan tetap tidak mengurangi kualitas browser itu sendiri tentunya

Leave a Reply