Twitter

candi gedung songo

Posted by rifal - -

ImageImage


Image


Candi Gedong Songo yang terletak di kaki Gunung Ungaran, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, yang memiliki peninggalan sejarah Hindu. Bangunan mirip Candi Dieng itu dijadikan sebagai tempat pemujaan dan abu jenazah. Situs purbakala ini ditemukan pertama kali oleh orang Belanda pada abad XVIII. Sesuai namanya, kompleks candi ini terdiri atas sembilan candi, berderet dari bawah ke atas yang dihubungkan dengan jalan setapak bersemen. Mirip lereng-lereng bukit yang letaknya terpisah satu sama lain. Tadi dari kunjunganku yg udah berkali-kali kesana belum pernah aq kuat jalan lebih dari candi ke-4, cape, jalannya menanjak terus. Klo ingin berkunjung ke sana saya sarankan untuk menggunakan sepatu olahraga ya, jangan peke sandal apalagi high heels klo g mau kaki bengkak.

Untuk mengunjungi semua candi Anda bisa berjalan kaki atau menyewa kuda sambil menikmati keindahan alam dan kesegaran udara pegunungan. Di sini, Anda dapat merasakan aroma tempo doeloe dan keindahan pemandangan. Dengan dikelilingi hamparan bunga mawar dan hutan pinus, akan terasa kesegaran alam di wilayah tersebut. Istimewanya lagi, dari ketinggian sekitar 100 meter, Anda dapat menyaksikan lukisan alam Kota Ambarawa dan genangan air Rawa Pening dengan latar Gunung Sumbing dan Sindoro.

Sayangnya hanya 5 candi saja yg sampai saat ini maseh berdiri kokoh dan utuh. Tidak jauh dari candi ketiga terdapat sumber air belerang yg dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Leave a Reply