Twitter

Cara seting domain co.cc di blogger

Posted by rifal - -

Apa sich domain itu?

Ok saya jelaskan secara pendek saja,domain bisa kita artikan sebagai nama bisnis kita, atau nama perusahaan kita. Misalnya www.4shared.com atau www.ziddu.com, atau rifal.co.cc dll. na (.com /.co.cc)<==inilah yang di sebut dengan domain, Cuma untuk punya domain berakhiran .com itu kita harus keluar modal lumayan untuk beli domainnya. Harganya bervariasi, antara 80 ribu sampai 105 rb.
Tapi, Ada juga yang gratis lho, benar-benar versi modal dengkul, maka kita pilih saja alternatif lain ya. Alternatif nya adalah  DOMAIN GRATIS, yaitu dalam hal ini kita pilih yang berakhiran co.cc Misalnya kita bikin alamat web kita jadi www.rifal.co.cc Cukup menarik dan mudah diingat 'bukan? 

Na apakah temen-temen punya blog sendiri?
Dan domain temen-temen masih berakhiran original dari website penyedia blog tersebut, misalnya belajar.blogspot.com / belajar.wordpress.com dll, Bikin aja disini Mumpung ada gratisan. hehehe ^^
Baiklah sekarang kita Kupas dari awal, Artikel ini kita beri judul aja "Setting domain co.cc di blogger" gmana bagus nggak,^^




LANGKAH PERTAMA
Registrasi di WWW.CO.CC untuk registrasi Klik DISINI Atau Anda masukan aja alamat Blog anda misalnya "100rupiah" dibawah..
 
buat Cek avabelitinya. Selanjutnya akan muncul gambar sebagai berikut :



Pastikan bahwa nama domain yang anda pilih itu memiliki nilai harga $0 (gratis). Sebab untuk beberapa nama yang cukup komersial, mereka akan mengenakan tarif juga sekitar $3. Kalau ternyata tidak $0, cari lagi nama yang lain.
Ok, sekarang domain .co.cc yang Anda inginkan sudah berhasil dibuat! Anda sudah bisa mengakses domain Anda nantinya di alamat yang anda pilih, yaitu http://nama_domain_anda.co.c


LANGKAH KEDUA
Sekarang Cek EMAIL anda na di dalam email anda nantinya ada link registration dari co.cc, selanjutnya klik aja link tersebut maka anda akan masuk ke web co.cc lagi, nah kalau uda masuk sekarang anda cari manage domain seperti gambar berikut :
  
ATAU
 

 Klik da seperti gambar diatas lalu akan muncul gambar sebagai berikut :

 Selanjutnya klik SETUP lalu akan muncul gambar sebagai berikut :
 Disini klik "ZONE RECORDS" pilihan ke 2 di bawahnya MANAGE DNS na Isi formnya seperti gambar di atassebagai berikut :

Host  : www.(nama doain anda).co.cc <
TTL   : 1 D
Type  : CNAME
Value : ghs.google.com

Lalu klik SETUP. oK Setting di CO.CC Uda selesai, Sekarang tinggal setting di blogger.

LANGKAH KETIGA
Na masuk ke acount BLOGGER/BLOGSPOT, 

Pilih SETTING / PENGATURAN, Klik CUSTOM DOMAIN Lalu akan muncul gambar sebagai berikut :

Lalu klik swict to advance Setting Akan muncul gambar sebagai berikut :

Nah terus masukan domain co.cc kamu yang Sudah di SETUP tadi, Lalu Masukan kode verification Lalu Klik SAVE SETTING.
Sekarang alamat blog kamu akhiranya bukan lagi blogspot / wordpress atau Dll,

Leave a Reply